Kodim Laksanakan Apel Gabungan, Bantu Perkuatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan aksi unjuk rasa, Kodim 0507/Bekasi atas perintah Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M., perintahkan Pasiops Mayor Inf untuk mengkoordinir personil pengamanan untuk membantu pihak kepolisian.

Menurut Mayor Inf Sutadi menyampaiakn kepada media Pendim 05067/Bekasi bahwa kegiatan perbantuan pengamanan tersebut di awali dengan apel gabungan yang bertempat di Halaman Pemkot Bekasi Jln. A. Yani Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (14/9/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan apel gabungan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki, S.I.K., M.H., yang aman apel tersebut turut di ikuti oleh personil gabungan dari Kodim 0507/Bekasi, Polres Metro Bekasi, Satpol PP, Dishub dan Damkar Kota Bekasi dengan jumlah personil kurang lebih 793 orang.

Pada apelnya Kapolres Metro Bekasi Barat Kombes Pol. Hengki, S.I.K., M.H., menyampaikan arahan kepada para peserta dengan mengatakan, “Hari ini adalah hari ke 11 paska pengalihan subsidi BBM dan kita sudah melaksakan rangkaian unjuk rasa selama ini dan alhamdulillah berjalan fengna aman dan kondusif”,ucapnya.

“Hari ini kita akan melanjutkan kembali pengamanan aksi unjuk rasa dari Buruh kota Bekasi, Titik aksi yang rencananya akan mereka lakukan adalah di Pemkot, DPRD dan Disnaker, lanjutnya.

“Untuk pengamanan Tidak ada yang menggunakan senjata api termasuk senjata asap/Gas Air mata, semua penggunaan Senjata atas perintah Kapolres, kita melaksanakan pengamanan secara humamis hindari bentrokan dengan masa Aksi, Kita harus bersabar karna apabila kita terpancing emosi memang itu yang mereka harapkan sehingga nanti akan tercipta anemo di medsos yang tidak baik tentang Kota Bekasi

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh peserta apel agar senantiasa siap siaga di posisi nya, untuk mengantisipasi para pengunjuk rasa mendekati pintu Toll, “Kita antisipasi juga pengamanan di Pintu masuk Tol Barat dan juga kendaraan mobil pertamina dan kendaraan Plat merah tidak ada yang melintas di area unjuk rasa saya harap dishub dan polantas tolong di alihkan Jangan sampe terjadi penutupan jalan sehingga dapat menimbulkan kemacetan dan menggangu ketertiban umum”,pungkasnya.

Adapun agenda tuntutan yang akan dilaksanakan oleh para buruh pada aksi hari ini diantaranya,
1) Menolak Kenaikkan Harga BBM
2) Naikkan UMK tahun 2023 sebesar 20%
3) Mencabut/Menolak UU Omnibus Law

Hadir dalam giat tersebut, AKBP Rama Samtama Putra, Sik, MH, Msi (Wakapolres Metro Bekasi), Mayor Inf Sutadi ( Pasi Ops Kodim 0507/Bks ), Mayor Inf Kusmayadi (Pasipers Kodim 0507), Kapten Inf Sutikno ( Pasi Intel Kodim 0507/Bks ), Lettu Inf Sumardi (Danunit intel), Iwan Nudin ( Kabid Dishub), Adi Rahmat ( Kabid Pam Tibum Satpol PP), Para Pejabat Utama jajaran Polres Metro Bekasi Kota dan Para Danramil serta Perwira jajaran Kodim 0507/Bks.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.