Komandan Lantamal V Hadiri Sosialisasi dan Bimtek Desa Anti Korupsi

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi turut hadir pada pembukaan sosialisasi dan bimbingan teknis Desa anti Korupsi, yang diikuti oleh 300 perwakilan desa dan perakilan Kepala Desa se-Jawa Timur, bertempat di Aula Gedung Islamic Center Jl. Raya Dukuh Kupang Surabaya, Rabu (14/09).

Kegiatan yang mengusung tema “Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia bebas dari Korupsi” ini, dibuka oleh ketua KPK RI Firli Bahuri, M.Si., bertujuan untuk mensosialisasikan, serta menyamakan persepsi seluruh Kepala Desa Se Jawa Timur, guna mencegah tindak pidana korupsi. “Kita berharap dari Desa Kita bersihkan Indonesia dari praktek-praktek korupsi.” Ungkap Ketua KPK RI.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengajak seluruh elemen untuk memiliki komitmen yang sama, mejauhi korupsi disemua lini, terlebih lanjutnya, sudah ada desa percontohan yang menjadi desa anti korupsi, yaitu desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kegiatan itu dilaksanakan pemukulan gong tanda pembukaan sosialisasi dan bimbingan teknis desa anti korupsi oleh Ketua KPK RI dengan didampingi Forkopimda Jatim, dilanjutkan dengan penyerahan plakat secara simbolis dan diakhiri foto bersama.

Fram/Dar
Sumber : Kabagpen Lantamal V.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.