Masyarakat Senang Pemdes Kopiwangker Kerjakan Jalan Usaha Pertanian

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Dalam menunjang hasil bumi yang ada di desa Kopiwangker kecamatan Langowan Barat kabupaten Minahasa maka dilaksanakan pekerjaan akses jalan pertanian (red_ Paving Blok) sepanjang hampir 650meter dengan lebar kurang lebih 3,meter.

“Pekerjaan yang dilaksanakan tersebut ini adalah program prioritas pemdes sesuai Hasil Musyawarah desa
Dimana anggarannya diambil dari 20persen Ketahanan Pangan Dana Desa tahun 2022. Selain Bantuan Langsung Tunai.” Ujar Kumtua Vanda Emor Rabu, (31/8/2022).

“Karenanya dengan dikerjakannya jalan usaha pertanian ini, diharapkan dapat memperlancar hasil bumi para petani sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dibidang pertanian pasca Pandemi Covid 19.”

Kami senang Hukum tua dan Pemdes Kopiwangker terus berupaya merealisasikan akan kebutuhan umum masyarakat, salah satunya akses jalan usaha tani yang telah dikerjakan ini. “Selain jalan usaa tani, akses ke TPU juga semakin baik.” Terang salah satu Tokoh masyarakat kepada wartawan

Diketahui sebelumnya selain program Langsung Tunai kepada warga dimasa Pandemi Covid 19 sejak tahun 2020-2021, masyarakat sangat terbantukan dengan diakomodirnya masyarakat terdampak. “Selaku masyarakat kecil sangat terbantukan dengan adanya BLTDD yang disalurkan Pemerintah Pusat melalui Pemprov Sulut dan Pemkab.Minahasa berharap akan terus terealisasikan.” Tandasnya

Terima kasih Presiden Jokowi Wapres H.Maaruf Amin, juga Kepada Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven Kandouw, Terima kasih juga kepada Bupati DR Ir Royke O.Roring dan Wabup DR Robby Dondokambey atas perhatiannya kepada masyarakat kecil.

Sementara Hukum tua Vanda Emor sebelumnya telah mengakomodir sekitar ratusan Keluarga Penerima Manfaat sejak 2020, dan tahun 2022 ini terus mengakomodir kepada sekitar 75KPM dan akan memasuki tahap 7,8 dan 9 pada bulan September ini. “Sembari mengingatkan mari terus mendukung program pemerintah, taat pajak, tetap jaga Prokes dan jaga Kamtibmas, untuk Desa maju berdaulat adil dan Sejahterah.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.