Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Disipliplin Prajurit dengan Bintal Fungsi Komando

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sejumlah prajurit dan Persit Resimen Armed (Menarmed) 2 Kostrad menerima penyuluhan Bintal Fungsi Komando untuk meningkatkan kualitas keimanan dan disiplin prajurit, bertempat di aula Molilamasi Menarmed 2 Kostrad, Malang. Senin (05/09/2022).

Kegiatan penyuluhan ini dipimpin langsung oleh Perwira Bembinaan Mental (Pabintal) Divisi Infanteri 2 Kostrad Kapten Inf Pramita dan didampingi oleh Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr(han).

Penyuluhan ini diawali dengan sambutan Danmenarmed 2 Kostrad dan penyampaian materi Bintal ideologi kejuangan, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat dzuhur dan ceramah bagi personel agama Islam, serta penyampaian renungan rohani bagi personel yang beragama nasrani.

Pabintal Divisi Infanteri 2 Kostrad Kapten Inf Pramita menyampaikan banyak hal yang menjadi penekanan serta meberikan penyuluhan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh prajurit TNI, selain itu yang menjadi salah satu penekanan Pabintal Divisi Infanteri 2 Kostrad adalah tindakan-tindakan yang sangat fatal dilakukan oleh Prajurit TNI seperti KDRT dan Asusila.

Selaku Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr(han). menyampaikan penekanan kepada para prajurit yang belum berkeluarga agar memilih pasangan hidup yang tepat. Dengan harapan apabila pendamping hidup para prajurit merupakan pilihan yang tepat maka dapat menjadi motivasi dalan melaksanakan setiap tugas yang diberikan, bukan malah menjadi beban dalam melaksankan tugas.

Penyuluhan Pabintal Divisi Infanteri 2 Kostrad berlangsung dengan lancar dan disimak oleh para prajurit Menarmed 2 Kostrad dengan sangat antusias. Dengan adanya penyuluhan Fungsi Bintal Komando ini akan memberikan pembekalan serta dapat menekan angka pelanggaran prajurit di satuan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.