Perawatan Anak dari Bayi sampai Balita Dalam Rangka Pencanangan Gerakan Tetangga Siaga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka membekali prajurit dan Persit tentang pentingnya pengetahuan dalam merawat anak, Yonif Raider 515 Kostrad menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan yang dilaksanakan pada tanggal 6 September 2022 bertempat di Aula Moelyono Yonif Raider 515 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad, Letkol inf Jon P. H. Banjarnahor, S.I.P dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Raider 515 Kostrad. Kamis (8/9/2022).

Penyuluhan Kesehatan dengan tema “Perawatan Anak dari Bayi sampai Balita Dalam Rangka Pencanangan Gerakan Tetangga Siaga Kepada Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Yonif Raider 515 Kostrad”.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim Kesehatan dari R.S. Citra Husada Jember sebagai pemberi materi dalam Penyuluhan Kesehatan.

Kegiatan penyuluhan diawali dengan sambutan dari Danyonif Raider 515 Kostrad, Letkol Inf Jon Patar H. Banjarnahor, S.I.P kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh ketua tim Penyuluhan, dr. Ririn Esterina, Sp.A.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya Jawab baik dari tim penyuluh maupun Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad, Ny. dr. Ivana J.P. Banjarnahor.

Kegiatan penyuluhan diakhiri dengan pemberian Cinderamata oleh Ketua Persit Chandra Kirana Rating 4 Yonif Raider 515 Kostrad kepada Ketua Tim Penyuluhan dan dilanjutkan pemberian souvenir oleh Tim RS. Citra Husada kepada Persit.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada para prajurit dan Persit Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad dalam merawat dan memperhatikan kondisi kesehatan serta tumbuh kembang anak mulai dari bayi sampai balita serta dalam mendukung program pencanangan “Gerakan Tetangga Siaga”.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.