Orientasi dan Tradisi Satuan Prajurit Denpal Divif 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 1 Kostrad memberikan orientasi dan tradisi masuk satuan kepada prajurit yang baru masuk satuan bertempat di Markas Denpal Divif 1 Kostrad Kec Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Rabu (21/09/2022).

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan masa orientasi oleh Wadan Denpal Divif 1 Kostrad Kapten Cpl Banggas Siagian, kemudian dilanjutkan pengenalan lingkungan kantor, pengenalan fasilitas perbengkelan dan pembelajaran mengenai teknik kendaraan, munisi, teknologi mekanik dan teknik senjata. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan satuan kepada prajurit yang baru masuk, sehingga setelah orientasi siap melaksanakan tugas pokok satuan Denpal Divif 1 Kostrad yaitu menyelenggarakan pembekalan, pemeliharaan dan asistensi teknik terhadap materiil Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad.

Kegiatan berlangsung selama 7 hari dan diikuti oleh 10 orang personel, yang terdiri dari 6 orang berpangkat Serda dan empat orang berpangkat Prada dimana personel tersebut telah melaksanakan pendidikan dasar kecabangan di Pusdikpal dan telah menempuh Komando Latihan Cakra di tingkat Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.