Setetes Darah Kita Berarti Bagi yang Membutuhkan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah bersama PSMTI SE-Indonesia, bertempat di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Armed 6 Kostrad dalam rilis tertulisnya di markas Batalyon Armed 6 Kostrad. Kamis (22/9/2022).

Panitia Pelaksana yang Juga Wakil Ketua PSMTI Kabupaten Gowa, Yerry mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Dimana untuk Sulawesi Selatan dipusatkan pada beberapa tempat salah satunya di Kabupaten Gowa.

“PSMTI memilih Kabupaten Gowa karena selain kepala daerahnya yang Ketua PMI Sulsel, kami juga merasa antusias masyarakat juga akan tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Gowa yang juga Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan bawa kegiatan ini juga bertepatan dengan HUT PMI yang jatuh pada tanggal 17 kemarin, sehingga ia mengaku kebaikan masyarakat yang melakukan donor darah ini akan sangat membantu.

“Ada berbagai manfaat melakukan donor darah yaitu tubuh akan sehat dan mendapat amal karena setetes darah yang disumbangkan ke orang yang membutuhkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain dan insya allah diganjar pahala oleh Allah Swt,” jelas Adnan.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.