Pemdes Leilem Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Dengan Cara Tanaman Hidroponik

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Upaya peningkatan ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi keluarga, saat ini Bercocok tanam di rumah menjadi salah satu alternatif dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah kosong sehingga dapat mendorong pendapatan keluarga melalui tanaman Hidroponik.

“Tanaman Hidroponik, salah satu pengembangan tanaman tanpa unsur tanah secara higenis bersih dan prosesnya yang tidak memerlukan waktu lama. selain dapat menghilangkan rasa penat diera pandemi saat ini juga adalah metode yang bisa dipilih lewat pelatihan dari Kelompok TP – PKK.” Tukas Kumtua Leilem Hukum Tua Desa Leilem Victor Roring kepada wartawan Jumat, (16/9/2022).

Hukum tua Victor Roring mendorong Masyarakat agar dapat Kembangkan Tanaman Hidroponik.

Setelah mereka selesai mendapatkan pelatihan terkait pemanfaaatan Tanaman Hidroponik tersebut, Pemerintah desa akan menganggarkan untuk merangkul lebih banyak lagi kaum wanita yang mandiri lewat tanaman Hidroponik.

“Agar tak salah tanam, sedianya untuk mengetahui beberapa jenis tanaman hidroponik yang mudah untuk ditanam di rumah Sebab, hidroponik tidak membutuhkan lahan yang luas.” Jelas Kumtua Roring

Lanjut banyak hal yang jika dikombinasikan metode hidroponik dan vertical garden untuk mensiasati kurangnya lahan.

“Semoga langkah hydro dan ponos ini akan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga di desa Leilem kecamatan Sonder Kab.Minahasa untuk minahasa Sejahtera.” Tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.