Pimpin Apel Pagi, Dankodiklatal Perintahkan Jaga Kesehatan melalui Olahraga dan Urikkes

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal. Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, memerintahkan kepada seluruh prajurit, PNS maupun siswa Kodiklatal untuk menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga teratur dan rutin melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) berkala untuk mengetahui kondisi tubuh. Perintah tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi gabungan yang digelar di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya pada Senin (26/9).

Dankodiklatal mengungkapkan jika perintah untuk laksanakan urikkes bersumber langsung dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yang merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan TNI AL terhadap kesehatan seluruh anggota TNI AL.

Lebih lanjut Letjen TNI Marinir Suhartono mengimbau kepada para Kasatker dan Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodiklatal agar memonitor anak buahnya siapa yang sudah atau belum melaksanakan urikkes rutin. Para Kasatker dan Dansat juga diminta untuk memantau, mengontrol dan membantu proses berikut yang harus dilakukan anak buah setelah urikkes. Sebab hasil urikkes harus ditindaklanjuti jangan dibiarkan.

“Kasatker dan Dansat juga harus bertanggung jawab membantu memfasilitasi pengobatan anggotanya yang diwajibkan menjalani pengobatan oleh dokter di rumah sakit. Jangan dibiarkan sehingga mencari pengobatan alternatif,” imbau Jenderal Bintang Tiga Marinir ini.

Dankodiklatal juga mengingatkan kepada seluruh peserta apel gabungan bahwa sebagai manusia punya kewajiban berusaha menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui penerapan gaya hidup, dan pola hidup sehat salah satunya melalui olahraga rutin yang jadi kebutuhan hidup.

Dalam apel gabungan tersebut turut hadir Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapok Gadik Kodiklatal Laksma TNI Nuryadi , para Direktur, Komandan Kodik, dan Pusdik , juga Komandan Sekolah dan pejabat lainnya.

Fram
Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.