Tabur Benih Ikan Sebagai Langkah Untuk Ketahanan Pangan dan Menyeimbangkan Ekosistem Di Madivif 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Mia Bobby Rinal Makmun melakukan kegiatan restocking (penaburan) di Danau Lebak Badung yang terletak di dalam asrama Divif 1 Kostrad Kec Cilodong Kota Depok, Jawa Barat. Rabu
(14/09/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Staf Divif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, para Asisten Divif 1 Kostrad dan Ibu-Ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Divif 1 PG Kostrad.

Adapun benih ikan yang ditabur di Lebak Badung berjumlah kurang lebih 15.000 ekor Ikan antara lain 5.000 ekor Ikan nila, 5.000 ekor Ikan Tawes dan 5.000 ekor Ikan Mas yang merupakan hasil kerjasama dengan UPTD Balai Benih Ikan Dinas ketahanan Pangan Kota Depok.

Dalam sambutannya Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menyampaikan bahwa tujuan diadakannya penyebaran benih ikan ini adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan/ekosistem perairan umum khususnya di Danau Lebak badung dan menambah ketersediaan stok ikan di Lebak Badung sebagai upaya ketahanan pangan. “Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang karena keberadaan ikan pada suatu perairan akan memberikan manfaat baik bagi ekosistem pada perairan tersebut dan baik bagi ketahanan pangan” ungkap Pangdivif 1 Kostrad.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.