Tanamkan Rasa Cinta Satuan Melalui Tradisi Penerimaan Warga Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Polisi Militer (Danpom) Kostrad, Kolonel Cpm Tugino, S.Sos., S.H., M.M. memimpin tradisi Corps Penerimaan Bintara dan Tamtama remaja Polisi Militer (Pom) Kostrad, bertempat di lapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (21/9/2022).

Penerimaan tiga Bintara dan dua Tamtama Remaja Baru yang baru saja selesai melaksanakan latihan standardisasi prajurit Kostrad dengan dilaksanakan penyiraman air bunga tujuh rupa sebagai langkah awal pengabdian prajurit kepada bangsa dan negara.

Danpom Kostrad, Kolonel Cpm Tugino, S.Sos., S.H., M.M., mengatakan bahwa kegiatan tradisi Korps penerimaan Bintara dan Tamtama remaja baru ini sekaligus orientasi prajurit sebagai warga baru di satuan Pom Kostrad.

“Kita melaksanakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan kebanggan, jiwa korsa dan kecintaan terhadap satuan,” kata Danpom.

Ia juga mengatakan, hal tersebut dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima para prajurit Bintara dan Tamtama Remaja Baru untuk menjadi keluarga besar Pom Kostrad.

Dalam kesempatan tersebut, Danpom Kostrad juga menekankan agar setiap prajurit Pom Kostrad menjadi suri tauladan dalam disiplin, ketertiban, loyalitas dan kepatuhan terhadap ketentuan hukum serta berprestasi.

Sebagai informasi, acara tradisi corps penerimaan Bintara dan Tamtama remaja baru juga dilaksanakan di satuan jajaran Pom Kostrad yaitu Denpom Divif 1, 2 dan 3 Kostrad.

Untuk jumlah Bintara dan Tamtama Pom Kostrad dan jajarannya TA 2022 adalah sebanyak 21 orang. Dimana terdiri dari 10 Bintara diantaranya terdapat dua orang Kowad dan 11 Tamtama.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.