AAL Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Akademi Angkatan Laut (AAL) peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022, mengambil tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari” dengan tujuan untuk mengingat kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan dan mengangkat martabat umat manusia dari zaman jahiliyah menuju peradaban Islam yang beradab dan bermartabat, yang di gelar di Gedung Maspardi Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (20/10).

Acara peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW 1444 H kali ini diawali dengan iringan lantunan Sholawat dari Tim Al-Banjari Taruna AAL, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Semadatar (E) Ihsan Rabbani dan saritilawah Semadatar (E) Azzahra Nurul H., sambutan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata serta ceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 oleh Letkol Laut (KH) Enjang Juaeni.

Pada awal sambutannya Gubernur AAL mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunianya keluarga besar AAL bisa hadir mengikuti jalannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam keadaan sehat wal’afiat.

Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pengikutnya sampai akhir zaman, juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada penceramah atas kesediannya meluangkan waktu untuk memberikan tausiah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan wujud penghormatan umat muslim akan kepribadian Rasullullah Nabi Muhammad SAW yang sempurna, yang membangun peradaban masyarakat yang dipimpinnya dengan kesabaran, ketekunan dan berakhlakul karimah.

Sebagai umat muslim kita harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai dasar dan landasan yang kuat untuk memperkokoh mental spiritual dalam melaksanakan setiap tugas yang dibebankan kepada kita, serta berintrospeksi diri sejauh mana kita telah mengimplementasikan keteladanan Rasullullah baik dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun dalam kedinasan.

Gubernur AAL juga menyampaikan hendaknya keteladanan Rasullullah dapat dijadikan acuan agar kita lebih meningkatkan profesionalisme dalam berdinas, meningkatkan kebersamaan dan kegotong-royongan antara prajurit TNI dengan rakyat serta meningkatklan kepedulian kepada sesama.

“Untuk itu marilah kita jadikan momentum peringatan ini sebagai upaya untuk memperbaharui semangat kita dalam bersikap dan bertindak untuk selalu meneladani perilaku Rosulullah SAW, dalam kehidupan sehari-hari.” lanjut beliau.

Sementara itu Letkol Laut (KH) Enjang Juaeni menyampaikan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita sebagai umat muslim harus dapat mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW baik dalam kedinasan maupun di kehidupan sehari-hari karena Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi umat manusia, kita juga harus menjadi pribadi yang soleh secara vertikal dan horizontal sehingga antara urusan akhirat dan dunia dapat seimbang.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, Seklem AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, Pejabat Utama AAL serta Ketua CBS Jalasenastri Ny. Kiki Denih Hendrata beserta pengurus jajaran Jalasenastri AAL, perwakilan prajurit AAL, Pegawai Negeri Sipil AAL serta Taruna AAL tingkat IV dan tingkat II.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.