Dandim Pimpin Apel Gabungan PAM VVIP/Waskita Kunker Wapres RI 2

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB pimpin Apel Gabungan Pengamanan VVIP/Waskita Kunjungan kerja,Wapres RI Prof. Dr (HC). KH. Ma’ruf Amin di acara pembukaan Jakarta Muslem Fashion Week (JMFW) di Gedung ICE BSD City,  jl. Grand Boulevard No 1 Ds. Pagedangan Kec. Pagedangan, Kab. Tangerang, Kamis (20/10/2022).

Apel gabungan dalam rangka pengamanan itu, diikuti 429 personil dari Paspampres, Denpom 1/Tgr, Yonkav 9/SDK, Kodim 0510 /Tigaraksa, Den Intel Dam Jaya, Tim Korem 052/Wkr, Unit Kodim 0510/Tigaraksa, Brigif 01 Mekanis, EOD  Zipur 11/DW, Polres Tangsel dan Brimob.

Dalam apel itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menyampaikan, apel ini untuk melakukan pengecekan dan mengetahui serta meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari masing – masing personil Gabungan, termasuk sarana pendukung pengamanan lainnya.

Di samping itu, Dandim juga ingin meyakini bahwa seluruh unsur Satgas mampu melaksanakan tugas dengan baik selama kunjungan kerja Wapres RI dan rombongan di acara pembukaan Jakarta Muslem Fashion Week (JMFW).

“Kepada seluruh personel yang terlibat dalam Pengamanan, agar mempedomani prosedur tetap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan di lapangan.”tegas Dandim.

Rangkain pengecekan dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang ketat serta berlangsung dengan aman dan lancar.

Sebelum mengakhiri arahannya, Letkol Arh Syarief SB meminta personil pengamanan segera menempati sesuai titik plotingan yang sudah ditentukan, segera pastikan keamanan lokasi sekitar.

” Tetap semangat semoga kegiatan Wapres RI berjalan lancar dan kondusif hingga acara selesai,” tutup Dandim.

Fram
Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.