Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Ikuti Upacara Ziarah HUT Ke-77 TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-77 TNI tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Korem 074/Warastratama, bertempat di TMP Kusuma Bhakti Jurug Surakarta Jl. Ir. Juanda Kel. Pucangsawit Kec. Jebres Kota Surakarta. Selasa (4/10/2022).

Kegiatan ini diikuti sekitar 250 personel dari jajaran Korem 074/ Warastratama, Lanud Adi Soemarmo Surakarta, Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Grup 2 Kopassus, Depo Har 50, beserta Satdisjan, dan mengikut sertakan Ketua pengurus dan anggota Persit KCK Cab. Korem 074/ Warastratama, PIA Ardya Garini Lanud Adi Soemarmo, Persit KCK Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad dan Persit KCK Grup 2 Kopassus dan Persit KCK Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413 Cab XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

Upacara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 TNI tahun 2022. Dalam kegiatan tersebut, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P. selaku Irup dan pimpinan Ziarah. Sedangkan Danup dipimpin oleh Danramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti K.

Adapun susunan rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa, mengheningkan cipta bersama dan peletakkan karangan bunga didepan tugu pahlawan, dilanjutkan dengan ritual tabur bunga di atas pusara para pahlawan kusuma Bangsa.

Sementara itu, Danbrigif MR 6 Kostrad Kolonel Inf Andrian Siregar, S.I.P., M.Han., menyampaikan bahwa, upacara Ziarah HUT ke-77 TNI kali ini dimaksudkan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, selain itu juga memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.