Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Satgas Yonif Raider 303 Divif 1 Kostrad Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Menggambar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303 Kostrad menggelar lomba cerdas cermat dan menggambar tingkat Sekolah Menengah Pertama dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI tahun 2022 bertempat di SMPN 1 Sinak, Papua. Rabu (05/10/2022).

Kegiatan Lomba cerdas cermat yang dilaksanakan di Pos Komando Utama (Kout) Distrik Sinak, Kabupaten Puncak tersebut dibuka langsung oleh Wakil Komandan Satgas Yonif R 303/Setia Sampai Mati Divif 1 Kostrad Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono.

“Kegiatan lomba cerdas cermat kali ini masih merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 TNI. Pelaksanaan sasaran non fisik kepada generasi muda dan materi yang dilombakan yaitu materi tentang bela negara dan wawasan kebangsaan,” ungkap Wadansatgas.

Pihaknya mengharapkan kepada para peserta cerdas cermat agar memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai momentum untuk mamacu semangat para siswa agar memperoleh prestasi, sehingga nantinya muncul generasi muda yang berkualitas yang harapannya akan bisa menjadi pemimpin yang unggul di masa mendatang.

Sementara itu, Komandan Satgas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati Divif 1 Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan M. Han mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan kepada anak remaja mengenai wawasan kebangsaan agar ketika dewasa kelak memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan Negara.

“Kegiatan cerdas cermat ini adalah salah satu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan serta membangkitkan semangat belajar di kalangan remaja,” ungkap Dansatgas.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.