Bupati ROR Ikuti FGD Membangun Hegemoni Pangan

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa Dr.Ir Royke Oktavian Roring, M.Si selaku Wakil Ketua DPD PDI – Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara Bidang Komunikasi dan Politik mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Membangun Hegemoni Pangan kepala Daerah seluruh Indonesia melalui Daring.

FGD mengangkat Tema : ‘Desain Swasembada Kedelai.’ Tampil sebagai Narasumber Prof.DR.Ali Zum Mashar, dan Dr. Pepi Nur Susilowati, SP.M.Si.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah kader PDIP seluruh Indonesia ini juga mendapat arahan dari
Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dengan memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah.

Tujuannya untuk mengonsolidasi kebijakan kepala daerah baik yang bersifat vertikal maupun horisontal dalam menjawab berbagai tantangan perekonomian nasional saat ini.

“Karena ancaman krisis pangan ini semakin nyata sehingga kepala daerah kita (PDIP) harus membuat laporan setiap bulan kepada DPP untuk dilaporkan pada Ketua Umum. ”

Dengan Gerakan penanaman ini, bagaimana gerakan rakyat hidup sehat di tengah-tengah perang ekonomi yang menciptakan inflasi yang tinggi, pertumbuhan ekonomi yang menurun yang dihadapi ini, dan dunia menghadapi resesi ancaman.

“Karenanya Jadilah pemimpin bukan pejabat, Karena pejabat pensiun, pemimpin tidak. Lanjut Ketum Semoga memiliki kepintaran dan pengetahuan yang dalam,” tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.