Danlantamal XI Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke, – Lantamal XI. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XI (Lantamal) Merauke gelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XI Merauke. Upacara Peringatan tersebut diikuti seluruh Prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI dan ASN Lantamal XI, Jumat (28/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dan sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (K) Ervino.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali yang dibacakan oleh Danlantamal XI mengatakan, bahwa pada hari ini 28 oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Menpora RI mengatakan kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengganguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.

Turut hadir dalam peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut, PJU Lantamal XI, para Kasatker Lantamal XI, serta diikuti seluruh personel Militer Lantamal XI, prajurit Yonmarhanlan XI dan ASN Lantamal XI.

Fram
Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.