Danrem 064/MY Apresiasi Gerak Cepat Kodim 0603/Lebak Bantu Korban Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, Serang – Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengapresiasi Dandim 0603/Lebak beserta jajaran Kodim 0603/Lebak yang telah bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Minggu (9/10/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Saya mengapresiasi Dandim 0603/Lebak beserta jajaran Kodim 0603/Lebak yang telah bergerak cepat membantu pemerintah serta masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Danrem.

Brigjen TNI Tatang menuturkan pada giat itu Kodim 0603/Lebak membawa alat penjernih air hasil inovasi Kodam III/Siliwangi yang langsung bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Dengan datangnya mesin penjernih air ini, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga terdampak banjir,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danrem 064/MY menegaskan TNI harus selalu hadir di masyarakat dalam segala situasi karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI.

Ia pun meminta personel TNI khususnya dilingkup Korem 064/MY dapat menjunjung tinggi Darma Bakti TNI.

“Darma Bakti TNI dilakukan dalam menangani masalah sosial dan kemanusiaan atas inisiatif sendiri yang terkordinasikan dalam rangka pertahanan negara dan membantu kesulitan rakyat, sehingga nantinya dapat terwujud peningkatan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.*

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.