Gubernur AAL Ikuti Pembukaan Latihan Armada Jaya XL TA 2022

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata, mengikuti pembukaan latihan Armada Jaya XL TA 2022 melalui virtual conference dari gedung Mako R. Soebijakto, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (12/10).

Pembukaan latihan yang dilaksanakan secara virtual melalui vicon, dibuka secara langsung oleh Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Sataf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono.

Latihan Armada Jaya merupakan latihan puncak TNI Angkatan Laut yang menguji kemampuan komponen SSAT (KRI, Pesawat Udara, Marinir dan Pangkalan) dalam penyelenggaraan operasi gabungan (Opsgab TNI).

Tujuan latihan ini adalah meningkatkan dan menguji kemampuan unsur pimpinan dan staf setingkat Komando Tugas Gabungan TNI serta Satuan Tugas TNI dalam merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan kampanye militer dan Operasi Gabungan TNI secara tepat guna dan berhasil guna dalam rangka menghadapi kemungkinan kontinjensi yang diperkirakan akan terjadi.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.