HUT Ke-77 TNI, “TNI Adalah Kita”

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta — Pada tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia. Pada tahun ini, TNI memasuki usia ke-77. Seluruh jajaran TNI dalam memperingatinya ditandai dengan upacara yang dilaksanakan Komando Lintas Laut Militer dan diikuti seluruh prajurit serta PNS jajaran Kolinlamil di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/10).

Upacara HUT ke-77 TNI yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Hardiko dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi. Adapun tema HUT ke-77 TNI pada tahun 2022 ini yakni “TNI adalah Kita”, yang bermakna bahwa TNI sejatinya tidak lahir begitu saja.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Kolinlamil menyampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 %. Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 %.Lebih lanjut Inspektur Kolinlamil menambahkan, hasil survei pada tanggal 27 September 2022 dari Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93,5 %.

“Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan tindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI”, ujar Inspektur Kolinlamil.

Terkait dengan kepercayaan masyarakat kepada TNI, di jajaran TNI AL Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono selalu menginstruksikan agar seluruh prajurit TNI AL dimanapun berada harus memberikan manfaat kerja nyata kepada masyarakat.

Usai melaksanakan upacara seluruh jajaran Kolinlamil mengadakan syukuran dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Inspektur Kolinlamil didampingi para Pejabat Utama Kolinlamil.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.