Kasal Memberikan Pembekalan Kepada Pasis Diktukpa Angkatan LII Dan Diktukpakat Angkatan II T.A 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H menghadiri kegiatan pembekalan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Perwira Siswa Diktukpa Angkatan LII dan Diktukpakat Angkatan II T.A 2022 yang dilaksanakan secara virtual dari gedung Wisma Elang Laut, Jl. Pangeran Diponegoro No.48, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis, (20/10/22).

Menjadi seorang Perwira merupakan suatu kebanggan bagi masing masing prajurit karena mengalami perubahan status dari golongan Bintara menjadi Perwira yang akan menyandang pangkat menjadi Letnan Dua. Adapun tema pada pembekalan dari Kasal tersebut adalah sumber daya manusia unggul kunci sukses kejayaan TNI Angkatan Laut, untuk itu Kasal berharap agar masing-masing perwira siswa untuk berani dalam mengambil inisiatif, inovatif, dan tampil secara positif serta menjadi teladan, andalan dan kebanggaan bagi kesatuannya nanti. Para siswa tersebut berasal dari tiga Komando Pendidikan atau Kodik di bawah Kodiklatal, yaitu Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum, dimana pada tanggal 21 Oktober 2022 para perwira siswa akan dilantik menjadi Letnan Dua dalam upacara Prasetya Perwira.

Ditemui disela sela kegiatan, Danpuspomal menyampaikan bahwa status baru sebagai perwira bagi para Pasis Diktukpa Angkatan LII dan Diktukpakat Angkatan II T.A 2022 juga berarti mempunyai tanggung jawab yang semakin besar dalam memajukan TNI Angkatan Laut dan semoga para Pasis tersebut dapat memberikan karya karya terbaiknya bagi kejayaan TNI Angkatan Laut bangsa dan Negara.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.