Kembali Purna Tugas Operasi Wilayah Papua, Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. memimpin upacara purna tugas Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu yang dilaksanakan di Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jumat (30/09/2022)

Menjalani penugasan sebagai Satgas Satuan Organik di wilayah Papua selama kurang lebih 12 bulan, prajurit Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Divif 1 Kostrad secara resmi diterima kembali untuk melaksanakan kegiatan pembinaan di Basis sehubungan dengan telah berakhir dan berhasil dalam mengemban amanah penugasan di wilayah Papua yang merupakan bentuk kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh negara.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. dalam amanatnya menyampaikan bahwa keberhasilan Satgas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu telah dibuktikan melalui pola pendekatan operasi teritorial yang berdampak terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan dalam memenangkan hati serta pikiran saudara-saudara di Papua khususnya di Intan jaya.

“Keberhasilan yang telah kalian wujudkan dalam penugasan tentunya akan lebih sempurna apabila kalian mampu membenahi kekurangan saat berada di medan operasi untuk mendukung penugasan berikutnya. Segera laksanakan konsolidasi dan evaluasi melalui pembinaan satuan yang lebih terukur sehingga kalian bisa lebih berhasil pada penugasan-penugasan lain di masa yang akan dating,” pesan Pangdivif 1 Kostrad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P. Inspektur Kostrad (Irkostrad) Mayor Jenderal TNI Dian Sundiana, S.E., M.M. Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si. Para Asisten Kostrad dan Para Asisten Divif 1 Kostrad serta Para Komandan Satjar Divif 1 Kostrad.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.