Prajurit Rajawali Tingkatkan Kemampuan Dengan Latihan PHH

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menindak lanjuti perintah harian KASAD Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. tentang bagian SDM unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman maka untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad menggelar latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di depan Garasi Alutsista Kesatrian Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Tangerang Selatan.

Hal tersebut disampaikan Danyon Arhanud 1 Kostrad Mayor Arh Pramono, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di markas Batalyon Arhanud 1 Kostrad. Jumat (30/09/2022).

Sedangkan tujuan pelaksanaan PHH adalah disamping masuk materi P1 dan P2 latihan ini adalah untuk melatih kemampuan Prajurit dalam melaksanakan perbantuan TNI ke Polri, tentunya latihan ini juga untuk me-refresh kembali Prajurit Rajawali tentang kemampuan PHH yang merupakan salah satu kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), disamping itu kegiatan yang membutuhkan olah gerak fisik merupakan sebuah strategi dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Sebelum pelaksanaan latihan, Danyon Arhanud 1 Kostrad Mayor Arh Pramono, S.Sos., M.Han. memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan PHH agar melaksanakan kegiatan ini dengan semangat dan selalu memperhatikan faktor keselamatan, baik bagi personel maupun perlengkapan materiel yang dipergunakan dalam latihan.

Fram
Sumber : Penkostrad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.