Kenaikan Pangkat Prajurit Yonif 431 Para Raider Kostrad di Daerah Penugasan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kenaikan pangkat yang dilaksanakan dua kali dalam setahun merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi prajurit TNI. Tidak terkecuali bagi prajurit yang melaksanakan penugasan.

Hari ini, Danyonif Para Raider 431/SSP Letnan Kolonel Inf Kemas Muhamad Nauval selaku Dansatgas pimpin langsung upacara kenaikan pangkat, bertempat di Dermaga Tawiri Lantamal 9 Maluku, Kabupaten maluku. Sabtu (01/10/2022).

Dansatgas menjelaskan hari ini sebanyak 195 orang personel Yonif Para Raider 431/SSP yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Terdiri dari satu Pamen, empat Pama dan sisanya Tamtama dari Prada menjadi Pratu, Pratu menjadi Praka dan Praka menjadi Kopda.

“Alhamdulillah ini anugerah dan penghargaan yang diberikan negara atas prestasi dan dedikasi para prajurit Satria Setia Perkasa. Yang dalam melaksanakan tugas dilandasi dedikasi dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Menurut Dansatgas, kenaikan pangkat merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan. Dengan harapan kedepan mereka lebih profesional, disiplin dan mampu meningkatkan etos kerja secara maksimal di satuan.

“Jadi kenaikan pangkat ini bukan hadiah, namun di berikan atas dasar dan pertimbangan bahwa mereka memang berhak dan pantas menyandang pangkat baru,” terangnya.

Ia juga berharap agar para Prajurit Satria Setia Perkasa dapat memaknai bahwa kenaikan pangkat sebagai motivasi dan pendorong semangat dan tekad. Untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.