Koarmada III Rehab dan Renovasi Pasar Tradisional di Papua Barat

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/ Koarmada III – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla melaksanakan Peninjauan Pasar Tradisional Umbul Harjo Desa Majener Distrik Salawati Kab Sorong Papua Barat, adapun peninjauan tersebut sekaligus pembukaan kembali pasar tersebut yang mana sebelumnya Koarmada III merenovasi dan rehab Pasar Umbul Harjo sejak pertengahan bulan September 2022. Minggu (02/10/22)

Pada kesempatan tersebut Panglima Koarmada III menyampaikan dalam sambutannya, bahwa renovasi dan rehab Pasar Umbul Harjo di Kab Sorong merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati.HUT ke-77 TNI Angkatan Laut.

Selain itu dikatakan Pangkoarmada III, bahwa selama ini Pasar Tradisional identik dengan kotor dan tidak terawat serta manajemennya kurang baik , maka dari itu, Koarmada III tergugah untuk melakukan renovasi pasar agar bisa bersaing dengan Pasar Modern.

Lebih jauh dikatakan Pangkoarmada III, renovasi pasar ini dilaksanakan sebagai bakti sosial perwujudan tugas TNI Angkatan Laut dalam pemberdayaan wilayah pertahanan Matra Laut.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada III berharap seluruh masyarakat pengguna pasar untuk selalu menjaga kebersihan dan kelayakan, sehingga bisa beroperasional dengan baik dan dapat mendukung kebutuhan masyarakat sekitar termasuk prajurit TNI Angkatan Laut yang berdinas di sekitar Katapop.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada III, Pejabat Utama Koarmada III dan Aparat Pemerintah Setempat.

Fram
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE