Korp Raport Purna Tugas dan Pindah Satuan Serta Kenaikan Pangkat Personel Brigif Para Raider 18 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Detasemen Markas Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad Mayor Inf Ismail Taruna Vijaya pimpin langsung acara Korp Raport purna tugas dan pindah satuan serta kenaikan pangkat personel Detasemen Markas bertempat di GOR Matrodji, Jabung, Malang. Senin (03/10/2022).

Adapun personel yang telah berakhir masa tugas atau memasuki masa pensiun sebagai prajurit TNI AD yakni Serka Mariadi, sedangkan yang melaksanakan pindah tugas ke kesatuan baru adalah Pelda Sugeng P, Serma Aji Patria P, Serma Sarwanto, Serma Edi Purwito dan Sertu Elisa Jalmaf, serta 46 Prajurit yang menerima penganugerahan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1-10-2022.

Dandenma dalam sambutannya mengatakan, acara pelepasan purna tugas personel bukan sekedar sebuah tradisi, tetapi merupakan sebuah moment penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi purnawirawan. Purna tugas bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang sudah purna tugas. Tetap jalin hubungan baik dengan anggota yang masih aktif karena kita merupakan keluarga besar Trisula dan hendaknya dapat menjaga nama baik TNI AD di tengah tengah masyarakat.

Lanjut Dandenma menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Keluarga Besar Denma Brigif Para Raider 18/Trisula mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prajurit yang melaksanakan pindah satuan atas pengorbanan, pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Satuan.

Diakhir amanatnya, Dandenma mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Denma Brigif Para Raider 18/Trisula. “Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik di masa mendatang,” pungkas Dandenma.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.