Sambut HUT Ke-77 TNI, Danyonarmed 11 Kostrad Pimpin Ziarah ke TMP Giri Dharmoloyo

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2022, berbagai kegiatan positif terus dilaksanakan oleh seluruh Satuan, Termasuk Satuan Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo, Kota Magelang. Selasa (04/10/2022).

Ziarah tersebut dipimpin oleh Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 Cabang XXIII Koorcab Divif 2 PG Kostrad, para Perwira beserta Anggota dan persit Yonarmed 11 Kostrad.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan yang terakhir penaburan bunga oleh Danyonarmed 11 kostrad diikuti seluruh prajurit dan persit.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, “Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan nusa dan bangsa”.

“Di samping itu, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”, tambah Danyon.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.