Mancing Mania di Madiv 3 Kostrad, Meriahkan HUT Ke 77 TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI dengan tema “TNI Adalah KITA dan mempererat silaturahmi dan kemanunggalan TNI dan rakyat, Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad menggelar Lomba Mancing (Fishing Tournament) yang diselenggarakan di kolam pemancingan Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Minggu (9/10/2022).

Acara yang dihadiri oleh masyarakat dan prajurit Divif 3 Kostrad ini dibuka langsung oleh Pangdivif 3 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. diikuti oleh 60 orang peserta, terdiri dari 32 orang militer dan 28 orang warga sipil.

Acara lomba dimulai sejak pukul 10.00 Wita dan berakhir pada pukul 14.00 Wita berlangsung dengan suasana penuh keakraban sekaligus menegangkan, karena masing-masing peserta berharap umpannya dapat dimakan ikan dengan bobot paling berat untuk memenangkan lomba.

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI serta sebagai wujud solidaritas TNI yang manunggal dengan rakyat. Menurutnya, disamping sebagai hobi, memancing juga merupakan gabungan antara olahraga dan rekreasi.

Banyak hal positif yang didapatkan dengan memancing, diantaranya dapat melatih kesabaran, menghilangkan stress dan meningkatkan konsentrasi serta terapi kejiwaan. “Disamping itu, manfaatnya juga untuk menjalin kebersamaan yang kuat antara prajurit dan masyarakat,” tuturnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan tali silaturahmi antara prajurit dengan masyarakat dapat terjalin semakin erat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” harapan Pangdivif 3 Kostrad mengakhiri sambutannya.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.