Memperingati Hari Sumpah Pemuda Dengan Lomba Colour Run, Bazar UMKM oleh Ketua RW.10, Babinsa Koramil Cakung dan Karang Taruna

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta timur, Memperingati Sumpah Pemuda merupakan sebuah tekad dan semangat para pemuda-pemudi Indonesia dalam menegakkan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajahan negara asing.

Sejarah tersebut yang membuat Indonesia memperingati Hari SumpahPemuda setiap 28 Oktober. Hari spesial dan bersejarah di mana para pemuda dan pemudi menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan untuk meraih kemerdekaan pada 1928.

Seperti halnya dalam mengisi kemerdekaan dengan mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, Ketua RW.10 Suharto bersama Perangkat RT, LMK dan Karang Taruna Unit RW.10 Kelurahan Jatinegara dan Babinsa Sertu Ucok Bambang Koramil 06/Cakung yang menggelar Bazar UMKM, lomba Colour Run dan gerak jalan sehat, yang dilaksanakan bertempat di Jl. Dr Radjiman RT.05/10 Kel. Jatinegara Kec. Cakung Jakarta timur, Minggu (30/10/22).

Tujuan memperingati Hari Sumpah Pemuda oleh Ketua RW.10 bersama Babinsa ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan tidak ada lagi perbedaan kedaerahan atau suku antar pemuda karena semua itu hanya akan menghambat kemajuan Pembangunan.

Persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat yang kokoh dan kuat sesuai tema”Bersatu Bangun Bangsa” sehingga terciptanya kerukunan antar umat beragama, warga masyarakat khususnya diwilayah Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung ini, Tandasnya.

Fram
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.