Panglima Kolinlamil Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Kolinlamil

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Laksda TNI Agus Hariadi secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat 25 perwira Kolinlamil dalam upacara yang dilaksanakan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (1/10).

Laporan kenaikan pangkat ini dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Kolinlamil Kolonel laut (E) Trijoko yang menjadi perwira tertua yang naik pangkat menjadi Kolonel.

Sebanyak 25 Perwira Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berdinas di Mako Kolinlamil maupun Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 1 , 2 dan 3 per tanggal 1 Oktober 2022 memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel TNI Angkatan Laut yang terarah dan terukur berdasarkan penilaian objektif terhadap persyaratan yang telah ditentukan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada organisasi serta penghargaan dari pemimpin TNI AL yang patut disyukuri.

“Dengan kenaikan pangkat yang telah diberikan, hendaknya para perwira harus memahami bahwa tuntutan tugas dan tanggung jawab tentunya semakin besar, terutama untuk meningkatkan kinerja organisasi satker yang menjadi wewenangnya, sehingga bukan hanyak sekedar naik pangkat namun bagaimana seorang perwira dapat meningkatkan kemampuan diri dalam mendukung keberhasilan tugas organisasi’, ujar Panglima Kolinlamil.

Pangkolinlamil mengharapkan kepada seluruh perwira agar tetap memacu diri sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa prajurit TNI AL harus membangun sumber daya manusia yang unggul dengan menambah ilmu pengetahuan, baik di dalam, maupun di luar lingkup keangkatan lautan serta selalu meningkatkan kinerja, kualitas keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jiwa keprajuritan.
Sementara itu kenaikan pangkat juga dilaporkan para 36 prajurit dan PNS Kolinlamil yang terdiri dari Perwira Pertama 2 orang, prajurit Bintara 10 orang, prajurit Tamtama 15 orang dan 9 PNS yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil yang dipimpin oleh Komandan Denma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Alhenadi.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.