Pasiter Kodim 0503/JB Pimpin Panen Perdana Jagung di Lahan Koramil 04 Cengkareng

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim0503/JB. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0503/JB Mayor Arh Wahyu Suko, memimpin panen perdana tanaman jagung di lahan ketahanan pangan Koramil 04/CK Kodim 0503/JB yang berada di Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Jumat (14/10/2022).

Kebun jagung yang memanfaatkan lahan kosong milik warga masyarakat itu, merupakan upaya mendukung program produktif ketahanan pangan yang di programkan Dandim 0503/JB yang dikembangkan sejak beberapa bulan lalu.

Perkebunan Jagung skala rumah tangga ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di lahan masyarakat di daerah Kapuk. Hasilnya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan anggota koramil dan di bagikan secara gratis kepada masyarakat sekitar,” ujar Pasiter.

Pada kesempatan yang sama Danramil04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan juga menyampaikan ” Ini sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat membuka dan mengembangkan lahan kosong menjadi lebih produktif sehingga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,“ jelas Danramil.

“Selain itu, Danramil berharap dengan panen jagung ini, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk menekuni bidang pertanian”, tutupnya.

Bapak Oding, perwakilan warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI yang telah memberikan bekal dan memberikan hasil panen jagungnya kepada masyarakat kami berharap kedepannya masyarakat mampu menggunakan lahan yang kosong menjadi lahan produktif sehingga dapat meningkatkan angka perekonomian”, Pungkasnya.

Fram
Sumber : Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.