Peduli Warga, Koramil 04 Cengkareng Laksanakan Baksos Bagi Sembako dan khitan Gratis Peringati HUT Ke-77 TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB. Dalam rangka memperingati HUT ke – 77 TNI, Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/JB selenggarakan Bakti sosial berupa Khitan gratis dan Pembagian Sembako kepada warga di RW016 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Senin (03/10/2022)

Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa S. Sos., M.M yang di wakili oleh Pasilog Kodim 0503/JB Mayor Inf Edi Suroso didampingi oleh Danramil 04 Cengkareng, Camat Cengkareng Ahmad Faqih, Wakapolsek Cengkareng AKP Yulianto, Plt. Lurah Kapuk Bapak Boy Purba, Kapolkes JB dr. Arif, Tokoh Masyarakat, Ketua RT di Jajaran RW 16.

Dalam sambutannya Danramil04 Cengkareng mengatakan ”Kami mengucapkan banyak terima kasih, atas kehadiran tamu undangan dalam acara Bakti sosial TNI pembagian sembako dan Khitan gratis dalam rangka HUT Ke-77 TNI,” ungkapnya.

“Bakti sosial TNI dalam rangka HUT ke 77 TNI kali ini dengan melaksanakan khitan gratis sebanyak 31 anak dan pembagian 200 paket sembako kepada warga di RW 016 sangat dibutuhkan warga pasca dilanda wabah virus Corona, sehingga kehidupan dapat kembali normal “, tambahnya.

Camat Cengkareng dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI Lahir dari Rakyat dan Manunggal dengan rakyat dan dalam sejarahnya senjata. TNI merupakan perkembangan organisasi yang berawal dari Badan Keamanan Rakyat (BKR). Selanjutnya pada tanggal 5 Oktober 1945 menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR), dan untuk memperbaiki susunan yang sesuai dengan dasar militer international, dirubah menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI), yang selanjutnya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI)” , tuturnya.

Komandan Kodim 0503/JB yang diwakili Pasilog Kodim 0503/JB menyampaikan bahwa peringatan HUT TNI ke- 77 2022, merupakan salah satu bentuk refleksi semangat dan pengingat kepada generasi penerus bangsa bahwa Hari Tentara Nasional Indonesia harus diapresiasi dengan mempertahankan, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melakukan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial yang saat ini kita laksanakan dengan Tema ” TNI Adalah Kita”.

“Salah satu warga Pa Narto mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah sudi membantu dan memperhatikan kesulitan warga pasca Pandemi”, ucapnya.

Fram
Sumber : Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE