Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 Di Mako Puspomal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) melaksanakan Upacara hari Kesaktian Pancasila tanggal 01 Oktober tahun 2022 yang pimpin langsung oleh Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Wadanpuspomal) Laksamana Pertama TNI A.M Liston Sirait S.H., M.Tr Opsla., CHRMP bertempat di Lapangan Hitam Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sabtu, (01/10/22).

Adapun makna dari pelaksanaan Upacara tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan terhadap seluruh pahlawan yang gugur dalam melaksanakan tugasnya untuk melindungi Pancasila, mengingat perjuangan para pahlawan tersebut sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara serta ideologi bangsa dan tentunya untuk meningkatkan kembali rasa Nasionalisme dan patriotisme dalam berbangsa dan bernegara.

Bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Laut (PM) Andi Risal S.H., M.Tr.Opsla dengan rangkaian Upacara dimulai dari mengheningkan cipta untuk mendoakan dan mengenang para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dimedan pertempuran, pembacaan teks Pancasila yang dibacakan oleh Irup dan pembacaan Ikrar hari Kesaktian Pancasila. Pelaksanaan berjalan dengan penuh hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.