Pembukaan Latihan Pemantapan Raider Yonif Para Raider 502 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danbrigif Para Raider 18 Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. memberikan Jam Pimpinan dalam rangka pembukaan Latihan Pemantapan Raider yang dipimpin langsung Danyonif Para Raider 502/UY Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, bertempat di lapangan 51, Jabung, Malang. Senin (17/10/2022).

Kegitan Latihan Pemantapan Raider, Yonif Para Raider 502 Kostrad ini adalah merupakan latihan program TA 2022 sebagai sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif Para Raider 502/ UY baik secara perorangan maupun satuan. Dengan latihan tersebut diharapkan satuan Yonif Para Raider 502/UY dapat menjawab tantangan tugas kedepan yang akan diberikan.

Dalam amanatnya Danbrigif Para Raider 18/TRS Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. mengatakan Tema Latihan kali ini, adalah Yonif Para Raider 502 Melaksanakan Operasi Raid untuk menghancurkan musuh dalam rangka mendukung tugas pokok Brigif PR 18 Kostrad.

Tema tersebut sangat relevan dengan tugas Satuan Yonif Para Raider 502/UY sebagai satuan tempur yang memiliki pengetahuan dan keterampilan taktik dan teknik militer khusus, termasuk taktik dan teknik Raider sehingga mampu bertempur dengan mobilitas dan pendadakan yang tinggi.

“Latihan Pemantapan Raider yang akan kalian laksanakan merupakan salah satu wujud untuk meningkatkan profesionalisme prajurit serta meningkatkan kemampuan tempur sebagai pasukan Para Raider,” pungkas Danbrigif.

Berkaitan dengan kegiatan latihan ini, tentunya kita akan berlatih di suatu daerah latihan yang menyerupai daerah operasi sesungguhnya, maka yang perlu juga menjadi perhatian kita adalah. “Sikap dan perilaku“ kita di daerah latihan tersebut. Jangan sampai kehadiran kita di daerah latihan membuat citra negatif yang pada akhirnya terbentuk sikap kebencian masyarakat kepada TNI. Oleh karenanya janganlah kalian merugikan rakyat dan selalu berpegang teguh pada 8 Wajib TNI,” tandas Danbrigif.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.