Penanaman Pohon Buah dan Sorgum di Lahan Batalyon Mandala Yudha Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Mandala Yudha Kostrad menggelar Penanaman Pohon Buah Serentak dan Penanaman Sorgum di Lahan Yon Mandala Yudha untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, Lebak, Banten. Rabu (12/10/2022).

Danyon Mandala Yudha Kolonel Inf Syafruddin menyampaikan sejalan dengan tema HUT TNI yaitu ‘TNI ADALAH KITA’ maka Penghijauan Penanaman Bibit Pohon Buah bersama ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh element masyarakat. Sehingga, semua tergerak untuk menjaga lingkungan dan alam agar tetap terjaga.

“Mari kita bersama sama menjaga alam kita, agar tetap menjaga keasrian alam untuk semua makhluk hidup,” ungkapnya.

Kepala Pertanian Lebak mengatakan memilih sorgum sebagai pengganti gandum lantaran disebut mampu menahan air. Selain itu, ia menerangkan sorgum juga dianggap memiliki kadar gula yang cukup rendah serta tak banyak mengandung kolesterol.

“Harapan saya adalah bisa terealisasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat punya alternatif lain untuk mengkonsumsi,” ujar Danyon Mandala Yudha.

Kemudian pohon buah yang ditanami adalah Pohon Alpukat, nangka dan sirsak.

Acara tersebut dihadiri oleh Jajaran Kodam III/ Siliwangi, Grup 1 Kopassus dan Pemda Lebak Banten dan di akhiri dengan pembacaan doa atas terlaksananya kegiatan tersebut serta pembagian Sembako.

Fram
Sumber ; Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.