Pengamanan Perbaikan Obyek Vital,Satgas Yonif 303 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM bekerja sama dengan PT. Palapa Timur Telematika (PTT) menyukseskan program pemerintah dalam bidang telekomunikasi dengan melaksanakan perbaikan tower repeater B4 Puncak Papua.

Demikan disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han., dalam keterangan tertulisnya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (25/10/2022).

“Membantu menyukseskan program Pemerintah dan membantu kesulitan rakyat di daerah merupakan bagian dari tugas kami,” ujarnya.

“Dengan kami membantu proses perbaikan telekomunikasi yang ada di Kabupaten Puncak, kami harapkan dapat mewujudkan program pemerintah terutama di bidang komunikasi,” tegas Letkol Inf Slamet Faojan.

Menurut Dansatgas, isu keamanan menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi dalam perbaikan pembangunan jaringan telekomunikasi di Papua. Pada awal Maret tahun ini, sebanyak delapan karyawan PT. Palapa Ring Timur Telematika tewas diserang Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) saat sedang memperbaiki menara BTS 3 Telkomsel di Distrik Beoga Barat, Papua. Untuk itu keamanan menjadi hal terpenting dalam perbaikan Telekomunikasi Papua.

sementara itu, Ali selaku Manager PT. PTT wilayah Timika, terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah maupun aparat Keamanan untuk memastikan keamanan para pekerja selama proses pengiriman material dan pengerjaan pembangunan.

“Keselamatan para pekerja sangat diproritaskan dalam proses perbaikan Tower tersebut, kami berharap proses perbaikan telekomunikasi yang ada di wilayah puncak dapat berjalan dalam keadaan aman dan lancar,” terang Ali.

Dia menyebut, kondisi sinyal telepon seluler sangat terkendala bagi warga Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, karena wilayah Desa tersebut memang jauh dari jangkauan tower pemancar provider. Namun warga disana kini mulai merasa lega, karena saat ini tower telepon seluler sedang dalam perbaikan, bahkan hampir selesai. Dengan adanya perbaikan Tower tersebut maka jaringan komunikasi di wilayah Kabupaten Puncak akan kembali stabil.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.