Program BLTDD Tahun2022 Siap di Rampungkan Tahap X dan XII Bagi 97KPM Didesa Kiawa Dua Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Program Bantuan Langsung Tunau Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 akan memasuki tahap akhir setelah dua tahun sebelumnya juga dikhususkan bagi masyarakat terdampak Covid 19.

“Kedepan jika Pemerintah Pusat masih menggelontorkan BLTDD ini, sesuai Musyawarah perangkat dan masyarakat akan lebih dikhususkan peruntukannya bagi Kaum Lansia, Disibilitas dan yang membutuhkan.” Ujar Kumtua Rico

Lanjutnya dengan Masih menyesuaikan dengan aturan nantinya sebab berbeda dengan tahun kemarin yang maksimal 40persen penggunaan Dana Desa untuk Penanganan Covid 19.

“Untuk tahun 2023 mendatang, Pemdes Kiawa dua Barat telah membuat aturan dengan penggunaan BLTDD hanya sekitar
25 persen dan sisanya untuk mengenjot pekerjaan Fisik infrastruktur pilah pilah jalan utama.

“Diketahui sejak tahun 2020, 2021, pasca Pandemi didesa Kiawa Dua Barat telah menggelontorkan peruntukan Dana Desa khusus bagi Masyarakat terdampak Pandemi.” Tukas Hobby Trail Adventure yang juga telah terpilih lagi sebagai Hukum Tua periode tahun 2022/2026.

Menambahkan sementara untuk pekerjaan fisik hampir dua tahun berjalan tidak ada nanti akhir tahun 2022 kembali dilanjutkan dengan lanjutan pekerjaan yang tertunda, yakni pekerjaan lanjutan dipenghujung tahun dimana akses perkebunan masyarakat.
Akan dirampungkan.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.