Purna Tugas Operasi Yonif PR 431 Kostrad disambut Danbrigif PR 3 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha,S.Sos. M.A. memimpin upacara penyambutan prajurit Satgas Yonif Para Raider 431 Kostrad, usai melaksanakan Satgas organik Yonif PR 431 Kostrad Papua selama kurang lebih 12 bulan di wilayah Papua, bertempat di Mako Brigif PR 3 Kostrad Kariango Maros Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan Danbrigif PR 3 Kostrad Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A. dalam rilis tertulisnya di markas Brigif Para Raider 3 Kostrad. Minggu (9/10/2022).

Rangkaian kegiatan tradisi penerimaan dimulai dengan penyambutan dimulai dari Upacara penyambutan oleh Pandivif 3 Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos, M.IP di pelabuhan Soekarno-hatta Makassar, kemudian apel penerimaan di Aula Denpandutaikam Brigif Para Raider 3 Kostrad Selanjutnya seluruh Prajurit Yonif Para Raider 431/SSP yang dipimpin oleh Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval selaku Dansatgas Yonif PR 431/SSP.

Dalam sambutannya, Danbrigif PR Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A. menyampaikan berdasarkan laporan yang diterimanya, prajurit Satgas Yonif Para Raider 431/SSP telah dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil memberikan kontribusi positif bagi terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Papua.

“Selaku Danbrigif PR 3 Kostrad, Saya mengucapkan selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga kalian, kami segenap keluarga besar Brigif PR 3/TBS dengan bangga dan hormat menerima kembali prajurit Satgas Yonif PR 431/SSP dari penugasan,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada seluruh prajurit Satgas Yonif PR 431/SSP atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik Papua di wilayah Papua. Apa yang kalian laksanakan selama kurang lebih 1 tahun menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk kalian semua,” tambahnya.

Danbrigif menuturkan bahwa setelah tugas operasi berakhir, prajurit harus segera menyesuaikan diri dengan kehidupan di satuan dan lingkungan Yonif PR 431 Kostrad.

“Siapkan fisik dan mental untuk kembali melaksanakan tugas-tugas rutin di satuan karena masih banyak tugas-tugas ke depan yang akan dilaksanakan oleh satuan Brigif PR 3 Kostrad sehingga kapanpun komando membutuhkan prajurit harus selalu siap digunakan,” jelasnya.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.