Launching RW Zero Stunting, Wujud Komitmen Dalam Penurunan dan Cegah Stunting

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad (Kasdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar mewakili Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menghadiri acara “Launching RW Zero Stunting” bertempat di lapangan Graha Bunga Tanjung, Kec Sukmajaya, Kota Depok. Kamis (06/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Personel (Aspers) Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Faisal Amri, S.E., M.I.Pol., Asisten Teritorial (Aster) Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P., Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Mia Bobby Rinal Makmun, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Dewi J. Binsar Parluhutan Sianipar beserta pengurus Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono, Kepala Seksi Kemasarakatan dan Pelayanan Diah Sadiah, Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani dan UPTD Pukesmas Sukmajaya dan Koordinator TPD Sukmajaya.

Adapun kegiatan Acara “Launching RW Zero Stunting” bertujuan untuk mendukung penurunan dan pencegahan stunting yang ada di wilayah sekitaran Asrama Madivif 1 Kostrad. Hal ini menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang dibawah rata-rata dan bisa berakibat pada prestasi sekolah yang buruk. Kegiatan ini juga untuk mendukung program unggulan Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang telah dikukuhkan oleh BKKBN selaku Duta Bapak Asuh Stunting pada Hari Keluarga Nasional di Sleman Yogyakarta.

Dalam sambutan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby RInal Makmun, S.I.P yang disampaikan oleh Kasdivif 1 Kostrad menyampaikan bahwa TNI AD khususnya Divif 1 Kostrad berkomitmen untuk mendukung program-program penurunan dan pencegahan stunting di wilayah Satjar Divif 1 Kostrad guna menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan berprestasi. Akhir dari kegiatan ini Kasdivif 1 Kostrad beserta rombongan membagikan bingkisan dan vitamin kepada anak-anak.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.