Siap Jaga Kota Salatiga, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ikuti Apel Sinergitas TNI-Polri

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengikuti Apel Sinergitas TNI-Polri yang dilaksanakan di Lapangan Kurusetra Mako Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Jalan Veteran No.01 Kota Salatiga.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di markas Batalyon Mekanis Raider 411 Kostrad.

Apel gabungan yang mengusung tema “Melalui Apel Sinergitas TNI-Polri Dalam Mengayomi dan Melayani Masyarakat serta Menjaga Keutuhan NKRI”, tersebut di ikuti oleh 450 personel dari Kodim 0714/Salatiga, Polres Salatiga dan Denpom IV/3 Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana yang memimpin apel gabungan tersebut dalam amanatnya mengatakan, bahwa apel sinergitas TNI Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Hal ini dilakukan guna lebih meningkatkan soliditas, sinergitas TNI bersama dengan Polri dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., mengungkapkan, apel gabungan sinergitas ini dilakukan sebagai wujud nyata bahwa Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad sebagai satuan yang bermarkas di Kota Salatiga siap bersinergi dalam menjaga Kota Salatiga.

Semangat kerjasama antara TNI dan Polri, kata Danyon, merupakan modal utama dalam menyikapi gejala perkembangan terkini yang berubah semakin dinamis. Sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah Kota Salatiga.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.