Tanam Pohon Prajurit Yonif PR 432 Kostrad Bersama Pemerintah Daerah dan Warga Binaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka penanaman pohon serentak se-jajaran Kostrad, Yonif Para Raider 432/WSJ menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon di lokasi Asrama Mako Yonif Para Raider 432/WSJ, Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Rabu (12/10/2022).

Dalam acara penanaman pohon yang dilaksanakan bersama para tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah setempat, terdapat dua jenis pohon yang ditanam, yaitu pohon durian dan rambutan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan penanaman pohon secara serentak di seluruh Satuan Jajaran Kostrad yang dipusatkan di Daerah Latihan (Rahlat) Divif 1 Kostrad, Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Wadan Yonif Para Raider 432/WSJ, Mayor Inf Rizal Fadli, yang bertindak sebagai pimpinan acara dengan dihadiri oleh Babinkamtibmas Desa Sudirman, Tokoh Masyarakat, Anak Yatim serta para Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ.

Dalam sambutannya, Wadan Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad menyampaikan bahwa satuan sangat berterimakasih kepada Pangkostrad yang telah mendukung kegiatan penghijauan dengan menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon secara serentak dan telah memberikan bibit Durian dan Rambutan kepada satuan Yonif Para Raider 432 Kostrad. Selain itu, tujuan penanaman pohon juga untuk menghijaukan kembali lahan yang gundul.

“Dalam kegiatan penanaman ini kita semua berharap kualitas tanah, air bersih serta ketahanan pangan di satuan akan semakin meningkat sehingga bisa memberikan manfaat bagi Prajurit dan masyarakat di sekitaran wilayah Satuan Yonif Para Raider 432 Kostrad,” pungkas Wadan Yonif.

Dipilihnya pohon durian dan rambutan dengan harapan pohon tersebut memberikan manfaat secara lamgsung dan terus menerus kepada satuan dan masyarakat.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.