Tanggap Bencana, Apel Kesiapsiagaan Bencana Yonbekang 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P, menggelar apel siaga penanggulangan bencana alam tingkat Kota Malang dan Kabupaten Malang, berlangsung di Lapangan apel Kompi Angkutan Yonbekang 2 Kostrad, Kamis (20/10/2022).

Apel siaga bencana tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan prajurit Yonbekang 2 Kostrad dalam merespon dan bertindak secara cepat dan tepat dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat apabila terjadi maupun paska bencana yang terjadi kapan pun dan di mana pun.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P, mengatakan, apel siaga bencana alam tersebut merupakan wujud kepedulian Yonbekang 2 Kostrad dalam membantu tugas TNI melalui bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam.

“Apa pun tugas yang diberikan oleh Satuan Atas agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta tetap mengutamakan faktor keselamatan,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Darat melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat dan negara.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.