Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70 Lattek Jalasesya Tiba Di Banjarmasin

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Sebanyak 145 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II Angkatan ke-70 yang melaksanakan Lattek Jalasesya tiba di pelabuhan Trisakti Banjarmasin setelah melaksanakan pelayaran selama 3 hari dari Surabaya, pada tanggal 27 Oktober 2022 yang lalu, Senin (31/10).

Tampak hadir menyambut kedatangan Taruna AAL yang laksanakan Lattek Jalasesya Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko beserta Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII Lanal Banjarmasin Ny. Farrah Herbiyantoko, Wakapolres Pipit AKBP Subiyanto, Danlanud diwakili Kadispotdirga, Dandim 1007/ Bsn diwakili Pasiter Kapten inf Kurmanto, Ka. Basarnas Banjarmasin Al Amrad, Ksop Kelas I Bsn Kasi Penjagaan Patroli dan penyidikan Setyo Utomo, Kajari diwakili Kasi Bidum Roy Mudiono, Bea Cukai Banjarmasin Bapak Yodi, Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Ariansyah, Sakabahari Lanal Banjarmasin serta Anggota Lanal Banjarmasin lainnya.

Kedatangan Lattek Jalasesya Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-70 yang onboard di KRI Surabaya – 591 ini juga didukung oleh 2 Kal Kadet yaitu Kal Kadet 06 dan Kal Kadet 07 yang berfungsi juga sebagai tempat latihan dan praktek Taruna yang disambut dengan tarian baksa kembang yang merupakan tari klasik dari Keraton Banjar Kalimantan Selatan untuk menyambut tamu kehormatan.

Kegiatan Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-70 pada hari berikutnya dilanjutkan dengan courtesy call ke Walikota, Kapolda dan Danrem Banjarmasin, serta promosi ke beberapa SMA Negeri diantaranya SMA Negeri 1, 2 dan 7 serta SMA Muhammadiyah 2 Banjarmasin yang bertujuan untuk mengajak pemuda pemudi Banjarmasin bergabung menjadi Taruna AAL untuk menjadi pemimpin TNI/TNI AL masa depan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.