Tingkatkan Prosedur Komunikasi, Diskomlek Kolinlamil Latih Prosedur Pengamanan Komunikasi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dinas Komunikasi dan Elektronika Komando Lintas Laut Militer menggelar Latihan Fungsional Triwulan IV tahun 2022 dengan materi tentang Prosedur Pengamanan Komunikasi yang dibuka oleh Kasubdishar Diskomlek Kolinlamil Letkol Laut (E) Dikko Hutabarat mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Kolinlamil Kolonel Laut (E) Trijoko di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Kamis (6/10).

Pelatihan ini diikuti oleh personel Diskomlek, Staf Satlinlamil 1 dan 2 melalui virtual serta prajurit pengawak alkomlek jajaran Kolinlamil dengan tujuan pembinaan personel untuk meningkatkan kualitas personel komunikasi untuk mendukung kesiapan pelaksanaan latihan yang akan datang.

Kadiskomlek Kolinlamil melalui Kasubdishar Diskomlek Kolinlamil menyampaikan bahwa komunikasi dan elektronika adalah suatu bidang yang mencakup sistem, alat peralatan dan kegiatan yang berhubungan dengan pembinaan, pelaksanaan dan pengendalian terhadap segala sesuatu yang menyangkut bidang komunikasi dan elektronika secara terpadu, dalam rangka mendukung kegiatan operasi dan latihan Kolinlamil khususnya dan TNI AL umumnya guna pencapaian tugas pokok Kolinlamil.

“Keberhasilan penyelenggaraan operasi maupun latihan, sangat ditentukan oleh kesiapan alkomlek maupun personel pengawaknya, sehingga dalam pengoperasian alkomlek ini perlu pengawak yang mampu melaksanakan operasi alkom dan menguasai prosedur komunikasi yang ada. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kegiatan untuk peningkatan kemampuan dan profesionalisme personel komunikasi KRI maupun pendirat dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan teknis dan keterampilan”, ujar Kasubdishar Diskomlek Kolinlamil.

Hal senada juga disampaikan oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi agar prajurit jajaran Kolinlamil khususnya personel komlek untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi bidang komunikasi. Latihan tersebut juga merupakan penjabaran dari salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu peningkatan kemampuan Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer, Intelijen, Pengamatan, dan Pengintaian (K4IPP) dan siber TNI AL.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.