Wadanpuspomal Menghadiri Upacara Prasetya Perwira Diktukpa LII Dan Diktukpakat II Ta.2022 Di Kodiklatal Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Wadanpuspomal) Laksamana Pertama TNI A.M Liston Sirait S.H., M.Tr Opsla., CHRMP menghadiri upacara Prasetya Perwira (Praspa) pendidikan pembentukkan perwira (Diktukpa) LII dan pendidikan pembentukan perwira singkat (Diktukpakat) II T.a 2022 bertempat di lapangan laut maluku, Kodiklatal, Surabaya. Jumat (21/10/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan dihadiri oleh pejabat utama Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) serta wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. Jumlah siswa yang diwisuda adalah 1069 (seribu enam puluh Sembilan) orang terdiri dari Diktukpa sebanyak 684 (enam ratus delapan puluh empat) orang, 38 (tiga puluh delapan) orang diantaranya adalah korps Polisi Militer serta Diktukpakat sebanyak 385 (tiga ratus delapan puluh lima) orang, 26 (dua puluh enam) orang diantaranya adalah korps Polisi Militer.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa pendidikan perwira merupakan investasi jangka panjang yang sangat menentukan kelangsungan dan kemajuan organisasi TNI AL, upacara Praspa adalah babak baru dalam pengembangan diri dan perjalanan karir di TNI Angkatan Laut. Kasal juga menyampaikan pemimpin yang berhasil bukanlah pemimpin yang tidak pernah gagal melainkan harus terus berbenah diri dan belajar dari pengalaman. Selama pelaksanaan upacara berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.