Lantamal XI Laksanakan Latihan Bela Negara Bagi Mahasiswa Universitas Musamus Merauke.

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Lantamal XI. Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan Sikrab (Siang Keakraban) Bela Negara bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Universitas Musamus dengan tema “Membentuk Pribadi Mahasiswa Penjaskesrek (Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi) yang Sportif, Kreatif dan Kinestetik “ yang di laksanakan di Gedung Balai Prajurit Mako Lantamal XI Merauke, Jumat (21/10).

Acara yang diinisiasi oleh Universitas Musamus bekerjasama dengan Lantamal XI Merauke bertujuan untuk meningkatkan kembali akan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan semangat bela negara agar memiliki rasa cinta tanah air, kesadaran bernegara serta Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara. Kegiatan Bela Negara tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni dimulai dari tanggal 21 – 22 Oktober yang diikuti sebanyak 120 peserta dari Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Angkatan 2022 Universitas Musamus.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan Mahasiswa dan Mahasiswi yang memiliki kesadaran sikap dan perilaku yang menjunjung tinggi pentingnya aktualisasi nilai-nilai bela negara yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta mempunyai kemampuan awal bela negara baik psikis maupun fisik. Melalui kegiatan ini juga diharapkan akan terbangun karakter disiplin, kerjasama dan kepemimpinan guna turut menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Paban Tahwiltas Spotmar Lantamal XI, Paban Komsos & Bakti TNI AL Spotmar, Ka Si Gakkum Pomal Lantamal XI, Ka Si Gakkum Pomal Lantamal XI, Pa Ur Pam Tur Lalin Lantamal XI, Pa Ur Jas Satminpers Proga Denma Lantamal XI, Ketua Jurusan Penjaskes, Dosen Jurusan Penjaskes, Ketua HMJ, Panitia Universitas Musamus dan segenap peserta Bela Negara.

Fram
Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.