Aklamasi, Rusman Amri Kembali Dikukuhkan Jadi Ketua RT 02/013 Desa Sarakan Kelurahan Pisangan Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Rusman Amri kembali dikukuhkan menjadi Ketua RT 02/012 Desa Sarakan Kelurahan Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan periode 2023-2026, Sabtu, (5/11/2022) setelah terpilih secara aklamasi oleh warga.
Kepala Dusun (Kadus) 3 Desa Pisangan Jaya Budi mengapresiasi penyelenggaraan pemilihan Ketua RT 02/013 Desa Sarakan Kelurahan Pisangan Jaya. Pasalnya, pelaksanaan pemilihan tersebut berjalan dengan lancar, meriah, dan terbuka disambut antusias oleh warga.

“Alhamdulilah, saya mengapresiasi pelaksanaan pemilihan ketua RT ini karena berjalan dengan, lancar, tertib, aman dan sangat meriah. Selamat kepada ketua RT terpilih, semoga dapat bersinergi dengan seluruh pihak dan dapat mendukung setiap program pemerintah,” kata Budi saat ditemui Fixsnews.co.id dalam acara pengukuhan RT yang diselenggarakan di Perum Puri Tamarin Desa Sarakan Kelurahan Pisangan Jaya, Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Lanjut Budi menerangkan, pemilihan ketua RT dapat menjadi pembelajaran warga dalam berdemokrasi. Menurutnya, perbedaan pendapat atau pilihan jangan menjadi persoalan antar warga, apalagi sampai menyebabkan perselisihan dan bermusuhan. Siapa pun yang terpilih menjadi ketua RT, harus bisa mengayomi dan merangkul seluruh warga untuk menatap langkah kedepan yang lebih baik lagi.

Ditempat yang sama, Ketua RW 013 Desa Sarakan Kelurahan Pisangan Jaya Andrian Franoto berterimakasih kepada kepada warga RT 02 yang telah berpartisipasi aktif memilih pemimpinnya secara demokratis. Selain itu, Andrian juga mengapresiasi kinerja Rusman Amri yang sebelumnya juga menjabat menjadi RT.

“karena programnya banyak sekali dirasakan seperti ronda dan jimpitan. Rusman Amri betul –betul mempedulikan warga, pekerja keras dan mengabdi untuk warga. Mu­dah – mudahan lingkungan RT 02/013 ini semakin ma­ju dan makin kompak,”kata Andrian yang juga bertugas di Satlantas Polres Metro Tangerang Kota.

“Dengan dikukuhkan kembali Rusman Amri menjadi ketua RT, saya berharap terus tingkatkan sinergitas kepada warganya, “katanya.

Sementara Rusman Amri yang terpilih secara aklamasi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga yang telah mempercayai saya kembali untuk memegang amanah ini.

“Dorongan warga yang terus menerus meminta kembali menjadi ketua RT membuat hati saya luluh. Penghargaan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh warga yang sudah memilih saya. Saya berharap yang sudah baik, semakin baik lagi. Kita harus sama-sama kerja dan kerja bersama. Tanpa dukungan seluruh warga, ketua RT tak bisa berbuat apa-apa,”katanya.

“Mari kita berkerjasama membangun lingkungan kita tanpa adanya sekat dan perbedaan. Yang menjadi prioritas utama adalah menciptakan rasa kebersamaan dan guyub bagi seluruh warga di lingkungan RT 02/012 Desa Sarakan Kelurahan Pisangan Jaya, Kabupaten Tangerang. Kebersamaan dan kekompakan antar warga harus tetap dihidupkan karena sangat penting untuk terus menjalin komunikasi. Sehingga dengan sendirinya warga akan memberikan dukungan setiap kebijakan dan program yang dikeluarkan pengurus RT, ” tutupnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.