Renovasi Mushola Yang Rusak, Kodim 0507/Bekasi Gelar Karya Bakti TNI Satkowil Semester II Kodim 0507/Bekasi TA. 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Semester II TA. 2022, Kodim 0507/Bekasi laksanakan renovasi Mushola Baitulrohim di Jl. Tangkil RT 003/006 Kp. Cibitung Kel. Padurenan Kec. Mustikajaya Kota Bekasi. Kamis (3/11/2022).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto.SM., kepada media pendim mengatakan, bahwa kegiatan Karya Bhakti semwster II tahun 2022 ini merupakan wujud nyata TNI, khususnya Kodim 0507/Bekasi dalam mengabdi terhadap rakyat dengan memberikan bantuan, hal ini sesuai dengan isi 8 Wajib TNI, yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Selain itu, kegiatan karbak ini juga merupakan salah satu cara Kodim 0507/Bekasi dalam menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan rakyat dengan TNI selalu terjaga dengan baik.

“Disamping itu Karya Bhakti TNI Satkowil ini juga sebagai upaya TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat,” kata Perwira Seksi Teritorial Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto.SM.,

Mayor Widi juga menuturkan bahwa, kehadiran Kodim 0507/Bekasi dalam kegiatan Karya Bhakti ini, merupakan bahagian dari kepedulian TNI terhadap kondisi bangunan tempat ibadah yang berada diwilayah binaan, yang di aplikasikan sebagai wujud nyata pengabdian untuk negeri.

“Tentunya kegiatan ini dapat pula dijadikan sebagai bagian dari ibadah yang juga memiliki nilai positif bagi anggota yang melaksanakan kegiatan Karya Bhakti ini,” ungkapnya.

Sementara pengurus Mushola Baithulrohim Kp. Cibitung Kel. Padurenan Kec. Mustikajaya, Ustadz Agus, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0507/Bekasi, yang sudah membantu merenovasi Mushola tersebut.

“Kami mewakiki segenap warga, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0507/Bekasi, yang selalu dekat dengan rakyat dan selalu siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat, dengan tulus dan ikhlas,” pungkasnya.

Menurut informasi kegiatan renovasi tersebut berlangsung semala kurang lebih satu minggu yang dilaksanakan oleh personil TNI bersama sama warga Kp. cakung Rt.03/06.

Usai pelaksanaan renovasi, turut dilakukan penyerahan kunci mushola secara simbolis yang di berikan oleh Kaur Bakti TNI Kapten Cba Misul mewakili Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., serta di saksikan dan di dampingi oleh Bati Karbak TNI ( Serka Muharam ), Babinsa Kel. Mustikajaya ( Sertu Mu’amar), Ketua RW 006 ( Bapak Miar ), DKM Mushola Baitulrohim ( Ustadz Agus ) serta perwakilan warga RT 003/006.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.