Atlet Peraih Emas di Porprov, Koni Minahasa Siapkan Bonus

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu tahun 2022 pekan depan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KONI Minahasa, Glady Kandouw SE. nantinya, para atlet peraih mendali emas akan diberikan bonus 20 juta, perak 10 juta dan perunggu 5 juta.

“Sudah jadi komitmen kami untuk memberikan bonus. Harumkan nama Minahasa. Tunjukan bahwa atlet Minahasa berprestasi dan memiliki semangat yang luas biasa,” ujar Glady dengan nada berapi api disela pelepasan kontingan Porprov cabang olahraga sepak bola.

Glady yang juga ketua DPRD Minahasa ini, menyampaikan pemberian bonus kepada atlet tersebut. Selain untuk memotivasi, juga sebagai penghargaan atas kiprahnya mengharumkan Kabupaten Minahasa.

“Hal ini sesuai dengan intruksi dan program OD-SK, dengan mengedepankan atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah harus diperhatikan. Karna mereka adalah aset yang perlu diperhatikan dan di sejahterakan,” kata Glady, yang kala itu didampingi Sekretaris KONI Vekky Pangkerego MPd dan Kabid Prestasi Dispora Minahasa, dan Theodorus Lumi.

Ia pun berharap, diajang olahraga berikutnya, atlet yang merasa lahir di Minahasa. Agar kembali ke tanah kelahiran dan mengharumkan nama daerah tercinta.

“Atlet yang membela daerah lain itu mungkin karna tidak ada perhatian dari pemerintah daerah. Namun berkat kepemimpinan ROR-RD, dan kebetulan saya dipercayakan sebagai ketua KONI, tentu akan memberi perhatian lebih kepada atlet asal Minahasa dan siap meningkatkan kesejahteraan atlet,” kata Glady.

Terkait dengan target. Ia optimis kontingen Porprov Minahasa akan masuk dalam dua besar peraih medali.
“Sebagaimana ditargetkan Pak Bupati Royke Roring dan Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey, harus meriah juara satu atau seburuk buruknya juara dua. Saya sudah cek dilapangan semua cabor sudah melakukan persiapan sebaik mungkin dan saya yakin nomor satu atau nomor dua sudah di tangan,” ujarnya.

Kandouw pun berharap para atlet Minahasa bisa berlaga dengan maksimal, dan mempersembahkan penampilan terbaiknya untuk mengharumkan nama Tanah Malesung.

Sepeti diketahui, Kabupaten Minahasa mengirim kurang lebih 400 atlet dari 30 cabor yang akan diikuti. Sejumlah cabor jadi andalan meraih medali seperti pencak silat, atletik, catur, basket dan lainnya.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.