Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Mustikasari Monitoring Kegiatan Verifikasi Akhir Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana P2WKSS Th 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi tahun ini menetapkan Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya sebagai lokasi binaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), yang dijadikan target binaan dengan status Keluarga Pra Sejahtera (Pra-KS) dan Keluarga Sejahtera 1 (KS1).

Dengan adanya hal tersebut Plt Walikota Bekasi didampingi isteri dan para Stafnya menghadiri acara Verifikasi Akhir Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana P2WKSS Th 2022, yang bertempat di lapangan Kelurahan jalan Swadaya Rt.03/01 Kel.Mustikasari, Kec.Mustikajaya, Kota Bekasi.

Dalam pelaksanaannya Serma Camid dan Serka Sutikno Babinsa Mustikasari Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi bersama Bhabinkamtibmas Mustikasari turut memonitoring Kegiatan Verifikasi Akhir Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana P2WKSS Th 2022 yang di buka oleh Plt. Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono. Kamis (24/11/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut PLT Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono beserta isteri, Tim Penilai Dari Provinsi Jabar, Camat Mustikajaya Bapak Eko Wijaya, Kasi Trantib Mustikajaya Bapak Iman, – Lurah Sekecamatan Mustikajaya, Babinsa Mustikasari Serma Camid, Sertu Sutikno, Bhabinkamtibmas, Mustikasari, Stap Kec Mustikajaya, Stap Kel Mustikasari, Satpol PP Mustikajaya, Ibu Ibu Kader Posyandu Mustikasari, Bapak Ketua RW dan RT Mustikasari, Toga, Tomas Serta Warga Mustikasari

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di mulai dengan Pembukaan dilanjutkan dengan Sambutan Plt Walikota Bekasi, dan Sesi tanya jawab.

Menurut Serma Camid mengatakan kepada pendim bahwa dalam pelaksanaan tersebut Warga Masyarakat merasa senang atas kehadiran Plt Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono beserta Beserta isteri dan Rombongan atas himbuan dan saran sarannya, Sehingga mendapatkan motivasi untuk bisa menjadi keluarga berencana yang baik dan sehat. Ucap Serma Camid.

Setelah rangkaian seluruhnya selesai Plt Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono melaksanakan Foto Bersama dengan para unsur tigapilar Kecamatan Mustikajaya Bersama dengan undangan yang hadir.

Dan selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan penilaian sampai dengan selesai di wil kel. Mustikasari.

Ditempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Yos Hendri mengungkapkan, dirinya merasa sangat gembira karena telah banyak inovasi yang dilakukan di Kelurahan Mustikasari berkat adanya program P2WKSS ini, salah satunya yaitu kegiatan posyandu.

“Merasa gembira (dengan program P2WKSS), dikarenakan apa, yang tadinya bisa dikatakan di Kelurahan Mustikasari angka stuntingnya paling tinggi, otomatis dengan adanya regulasi masuknya P2KSS yang ada di Kelurahan Mustikasari itu banyak perubahan-perubahan nya,” ucapnya.

Ia berharap, program P2WKSS ini tidak hanya akan bermanfaat bagi Kelurahan Mustisari saja, akan tetapi juga bisa membawa perubahan bagi Kelurahan lainnya yang berada di Kecamatan Mustikajaya, khususnya melalui koordinasi dengan berbagai pihak.

“Di antaranya kita banyak koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait untuk mencegah stunting melalui berkoordinasi dengan puskesmas, sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat, misalkan kesehariannya seperti apa, peningkat gizi seperti apa,” ujarnya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE